Profil Paulinho Dan Karier Gemilangnya Di El Clasico

Profil Paulinho

Jose Paulo Bezerra Maciel Junior atau yang biasa dikenal dengan Jose Paulinho lahir di Sao Paulo pada tanggal 25 Juli 1988. Paulinho merupakan seorang pemain sepak bola yang aktif sebagai gelandang untuk tim Guangzhou Evergrande. Paulinho mulai dikenal sebab kemampuan dan ketangguhan serta kepribadiannya yang patut diacungi jempol saat bertanding. Penasaran seperti apa profil Paulinho? Berikut ulasan selengkapnya.

Perjalanan Karier Paulinho

Tak lama setelah berkarir di tingkat pemuda Pao de Acucar, Paulinho memutuskan untuk pindah ke CA Juventus. Pada saat berumur 17 tahun, Paulinho remaja dipindahkan ke Lithuania FC Vilnius di tahun 2006. Kemudian saat 2007 Paulinho dipindahkan ke Polandia Lodzki KS.

Sempat bermain untuk Bragantino pada tahun 2009, Paulinho mampu mencuri perhatian Corinthians, kemudian Paulinho dipinjamkan ke klub tersebut. Berkat kerja kerasnya, Paulinho berhasil memenangkan ajang Brasileirao Copa Libertadores, di tahun 2012 dan mengantarkan Paulinho sebagai pahlawan baru untuk timnya.

Profil Paulinho berlanjut pada tanggal 16 Desember, ia membawa Corinthians kepada kemenangan dalam laga Piala Dunia Antarklub FIFA 2012 di Kota Yokohama. Ia berhasil memenangkan 1-0 atas Chelsea FC. Berkat penampilannya yang memukau, Paulinho berhasil mencuri perhatian berbagai klub dunia seperti Manchester City, Chelsea, hingga Inter.

Dilansir melalui akun instagram official FC Barcelona, Paulinho diberitakan kembali bermain untuk klub lamanya yaitu Guangzhou Evergrande Taobao FC dengan status pemain pinjaman selama satu musim. Paulinho telah mencatatkan sebanyak 9 gol dan 2 assist dalam total 49 pertandingan setelah satu musim bermain bersama FC Barcelona.

Sempat Diisukan Mengalami Cedera Parah

Paulinho sempat diisukan mengalami cedera parah saat pertandingan, Hal ini tentu saja menjadi ketakutan tersendiri bagi klub Barca. Paulinho mengalami cedera di tengah-tengah pertandingan. Namun ternyata kekhawatiran tersebut cepat sirna. Barcelona tidak perlu khawatir kehilangan Paulinho.

Beberapa saat setelah diberitakan mengalami cedera, Marca menginformasikan bahwa cedera yang dialami Paulinho tidaklah parah. Dan Eks Tottenham Hotspur itu mampu pulih dalam beberapa hari saja.

Debut Perdana Di El Clasico

Paulinho sempat mencicipi bermain di laga El Clasico. Bahkan Paulinho mengatakan sampai tak bisa berkata-kata karena terlalu senang diberi kesempatan untuk bermain di El Clasico. Paulinho mengaku bangga telah menjadi bagian dari tim yang berhasil menang atas Real Madrid di laga El Clasico.

Meskipun tak ikut menyumbangkan gol, namun Paulinho mampu memperlihatkan penampilan yang sangat baik dengan sempat beberapa kali hampir menyerang gol ke gawang lawan. Barca berhasil membawa kemenangan 3-0 atas Santiago Bernabeu.

Paulinho menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan-rekan timnya atas rasa percaya diri yang ada pada Paulinho. Paulinho mengaku akan terus bekerja keras agar terus memberikan penampilan yang maksimal di setiap pertandingan.

Keistimewaan Produktivitas Paulinho

Pada laga La Liga Spanyol musim 2017 lalu, Paulinho menunjukkan produktivitas yang sangat tinggi dalam waktu 410 menit. Paulinho kembali menunjukkan performa gemilangnya bersama Barcelona. Kerja kerasnya berhasil menyumbangkan satu buah gol manis sehingga barca menang telak 3-0.

Padahal sebenarnya, kedatangan Paulinho hanya untuk memenuhi kebutuhan Barca atas tipe gelandang box to box. Ini merupakan gelandang yang bertugas untuk menghentikan serangan lawan tanpa perlu menyumbangkan skor.

Namun ternyata usaha Paulinho memberikan hasil lain. Selain mampu menjalankan tugas dengan baik, Paulinho juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pesona permainannya benar-benar istimewa.

Dari waktu bermain sebanyak 410 menit, Paulinho berhasil mencatatkan 4 gol. Untuk setiap golnya juga sangat memukau, hanya memerlukan waktu setiap 102,5 menit saja. Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat gemilang bagi Paulinho.

Nah, itulah tadi profil Paulinho. Pemain yang hingga kini masih aktif di klub Guangzhou ini benar-benar memiliki pesona yang memukau. Semoga pilihan terbaik selalu bersama Paulinho sehingga Paulinho terus memiliki karir yang gemilang.

 

READ  Profil Wawan Hendrawan, Penjaga Gawang Bali United

You May Also Like

About the Author: awan kelabu