Profil Neymar Jr, Pesepakbola Dengan Harga Selangit

Profil Neymar

Tak banyak yang menyangka jika klub seperti PSG berani mendatangkan Neymar Jr dengan harga 222 juta euro. Tentu itu nominal fantastis yang berani dikeluarkan oleh PSG demi membeli satu pemain. Sebenarnya seperti apa profil Neymar sampai PSG berani menawarnya setinggi itu. Berikut akan dijelaskan secara lengkap.

Masa Kecil yang Suram

Neymar dilahirkan dengan nama asli Neymar da Silva Santos Júnior pada tanggal 5 Februari 1992. Dia adalah buah cinta dari pasangan Neymar da Silva Sr dan Nadine Santos. Masa kecil Neymar tak seberuntung anak anak lainnya. Neymar menghabiskan masa kecilnya di daerah yang kumuh dan tinggal di sebuah rumah yang sangat sempit

Ayah Neymar sebenarnya adalah pemain sepakbola profesional di Sao Paulo, Brazil. Namun karir ayahnya terpaksa berhenti ketika Neymar dan keluarganya mengalami kecelakaan mobil dan ajaibnya Neymar selamat tanpa luka. Dari situlah ayah Neymar mulai bekerja sebagai serabutan demi menghidupi anak dan istrinya

Mengenal Sepak Bola

Neymar kecil memiliki hobi bermain sepakbola bersama teman-teman sebayanya. Ia tumbuh dengan mengidolakan sosok sang ayah yang sempat menjadi pemain sepak bola. Neymar sering menghabiskan waktunya dengan bermain sepak bola di jalanan dengan menggunakan apa saja yang bisa dijadikan bola.

Kemampuan Neymar ini menarik perhatian banyak orang dan dia pun sering dipanggil untuk bermain sepak bola di kota Sao Paulo. Suatu hari, seorang pencari bakat bernama Betinho memperhatikan permainan Neymar di jalanan dan ia pun terkesan dengan gaya permainan milik Neymar. Betinho langsung mendatangi rumah Neymar dan bermaksud untuk merekrutnya.

Betinho berkata jika Neymar memiliki keseimbangan tubuh yang sangat baik layaknya pemain profesional. Mendengar hal itu, sang ayah sangat terkejut karena selama ini ia jarang memperhatikan putranya. Setelah tiga tahun berlatih, akhirnya Neymar masuk ke akademi sepakbola milik Santos FC. Sejak masuk akademi, Neymar berhasil memperoleh uang dan menaikkan taraf hidup keluarganya

Karir Yang Terus Menanjak

Dengan meneken kontrak bersama Santos FC, karir sepakbola Neymar terus menunjukkan kemajuan. Saat usianya menginjak 14 tahun, Real Madrid datang untuk merekrutnya. Sang ayah pun membawa Neymar untuk mengikuti tes. Namun harapan Real Madrid harus pupus tatkala Santos tak mau menjual Neymar dan menganggap Neymar sebagai pemain yang berharga.

Kembali ke Brazil, Neymar kembali meneruskan karirnya di Santos FC. Disana Neymar berhasil menyumbangkan puluhan gol selama beberapa musim. Selain itu Neymar juga berhasil membawa Santos menjuarai Campeonato Paulista. Di usianya yang ke-17, Neymar mendapat kontrak baru dari Santos seharga 4 juta dollar AS per tahun.

Selama di Santos, Neymar kerap ditawarkan kontrak oleh klub lain yang berniat untuk memboyongnya. Neymar pernah menerima tawaran sebesar 12 juta euro dari West Ham United namun pihak Santos menolaknya. Tak hanya disitu, klub asal Inggris Chelsea juga menyodorkan kontrak 20 juta euro namun pihak Santos masih tetap kolot.

3 Juni 2013, Neymar resmi merumput di Barcelona dengan biaya transfer sebesar 57 juta euro. Selama di Barca, Neymar berhasil membentuk kolaborasi trio dengan Messi dan Suarez yang dikenal dengan nama Trio MSN. Kolaborasi inilah yang berhasil membawa Barca kepada kemenangan UCL tahun 2015.

4 tahun bersama Barcelona, akhirnya Neymar hijrah ke Paris-Saint Germain. Tak ada yang akan mengira jika PSG berani menawar mahal untuk Neymar. Karir bersama PSG pun berjalan mulus. Selain di klub, Neymar juga membela negaranya dalam Piala Dunia meskipun Neymar sempat cedera di Piala Dunia 2014 yang menyebabkan dirinya absen. Selama berkarir, Neymar juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Nah, itulah tadi sekelumit kisah dan profil Neymar yang mungkin bisa menjadi inspirasi. Semoga dengan membaca artikel ini bisa meneladani sosok Neymar yang mengajarkan bahwasanya kekurangan bukanlah halangan untuk meraih kesuksesan. Profil Neymar memang selalu menarik untuk diikuti.

 

READ  Profil Manuel Neuer Si Penjaga Gawang Kebanggaan Jerman

 

You May Also Like

About the Author: awan kelabu