Inilah Daftar Pencetak Gol Terbanyak Di Liga Italia

Pencetak Gol Terbanyak Di Liga Italia

Serie A atau Liga Italia adalah liga sepak bola tertinggi di negara Italia. Serie A dipandang sebagai liga terbaik bukan hanya di Eropa tapi juga di seluruh dunia. Sama seperti liga-liga lainnya, orang-orang pasti akan menanyakan siapa top skor atau pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Serie A. Untuk itu artikel kali ini akan memberikan deretan pencetak gol terbanyak di Liga Italia. Berikut adalah daftarnya:

1. Silvio Piola

Raja pertama di Serie A adalah seorang pesepakbola yang digadang-gadang sebagai striker terbaik di masanya. Adalah Silvio Piola yang berhasil memecahkan rekor gol terbanyak dalam sejarah Serie A. Silvio sukses menciptakan 267 gol dari 537 laga di Serie A yang diikutinya. Banyak orang mengakui jika Silvio adalah pesepakbola yang memiliki pengetahuan dan kecerdasan berfikir modern.

2. Francesco Totti

Di urutan kedua untuk pencetak gol terbanyak di Liga Italia adalah Francesco Totti. Melalui kakinya, Totti telah meraih 250 gol sepanjang karir sepakbolanya di Liga Italia. Totti dikenal memiliki loyalitas yang sangat tinggi terhadap timnya yaitu AS Roma. Selama 25 tahun dalam karir sepakbolanya dihabiskan untuk membela AS Roma. Oleh karena itulah Totti dijuluki sebagai ‘Pangeran Roma’.

3. Gunnar Nordahl

Gunnar Nordahl adalah mantan pemain sepak bola profesional dari Swedia. Nordahl terkenal berkat karirnya di AC Milan dimana dia  dijuluki sebagai Raja Gol AC Milan. Selama di AC Milan, Nordahl membentuk kombinasi trio bersama rekannya Gunnar Gren dan Nils Liedholm yang disebut Trio GreNoLi. Selama perjalanannya di Serie A, Nordahl berhasil meraih 225 gol.

4. José Altafini

José João Altafini adalah mantan pesepakbola yang memiliki campuran darah Italia-Brasil. Altafini dianggap sebagai salah satu striker terbaik di generasinya. Selain kecepatan dan fisik yang kuat, dia juga dianugerahi dengan kontrol, teknik, bakat, dan kemampuan menggiring bola yang sangat baik. Selama di Serie A, Altafini telah berhasil mengumpulkan sebanyak 216 gol.

5. Giuseppe Meazza

Fans fanatik Inter Milan pasti sangat akrab dengan nama Giuseppe Meazza. Pasalnya nama tersebut dipakai sebagai nama stadion yang menjadi kandang bagi pasukan Inter Milan. Meazza telah dikenal sebagai simbol bagi klub Inter Milan karena prestasinya yang sangat gemilang ketika bermain sebagai punggawa untuk Nerazzurri. Meazza memiliki total 216 gol selama bertanding di Serie A.

6. Antonio Di Natale

Antonio Di Natale adalah mantan pesepakbola Italia yang pernah bermain untuk Udinese selama kurang lebih 12 tahun. Pemain ini merupakan spesialis di bidang penyerangan dimana dia bisa bermain dalam segala posisi di lini terdepan. Antonio memiliki keterampilan teknis dan kemampuan mematikan dalam menciptakan gol. Keterampilan itu berhasil digunakan Antonio untuk mengumpulkan 210 gol di Liga Italia.

7. Robert Baggio

Di nomor tujuh, ada Roberto Baggio yang merupakan mantan pesepak bola kenamaan Italia. Di dalam lapangan, Baggio sebagian besar bermain sebagai striker kedua dan gelandang serang. Baggio dikenal sebagai playmaker yang kreatif dan set-piece specialist. Baggio dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA tahun 1993. Di Serie A, Baggio berhasil mengumpulkan sebanyak 208 gol dalam 456 laga.

8. Kurt Hamrin

Kurt Hamrin adalah pensiunan sepak bola professional Swedia. Pemain ini bermain untuk beberapa klub utama Italia, salah satunya adalah Fiorentina. Saat ini, Kurt berada di posisi ke delapan sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A dengan total 190 gol. Selain sukses di level klub, Kurt juga memiliki karir internasional yang sukses, dan menjadi anggota tim Swedia yang mencapai Final Piala Dunia FIFA 1958.

Nah, itulah tadi deretan pesepak bola yang menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia. Pemain-pemain hebat ini memang sangat produktif selama Liga Italia berlangsung.

 

READ  Pemain Barca yang Beragama Islam Terpopuler

You May Also Like

About the Author: awan kelabu