Profil Wawan Hendrawan, Penjaga Gawang Bali United

Profil Wawan Hendrawan

Klub Bali United memiliki penjaga gawang hebat bernama Wawan Hendrawan. Pria ini merupakan atlet sepak bola dari Indonesia yang menarik untuk dibahas. Mengenai biodata, kehidupan keluarganya, dan perjalanan karirnya akan dibahas lengkap di profil Wawan Hendrawan. Karena beberapa mungkin ada yang belum mengenal penjaga gawang dari klub Bali United ini.

Biodata Wawan Hendrawan

Jika ingin membahas mengenai profil Wawan Hendrawan, maka sudah sewajarnya dimulai dari biodata dirinya. Wawan Hendrawan merupakan pemain sepak bola dari Kabupaten Brebes. Dirinya lahir di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 8 Januari 1983. Wawan merupakan anak dari pasangan (alm) Warta dan Daonah dan merupakan anak terakhir dari lima bersaudara.

Wawan menikah dengan wanita pilihannya yang bernama Cut Riyani. Dari pernikahannya itu, Wawan dikaruniai dua orang anak yang bernama Capella Risa Hendrawan dan satunya lagi bernama Fathan Adila Hendrawan. Di usinya yang ke 37 tahun, Wawan menjadi atlet sepak bola yang pernah menorehkan prestasi di lapangan hijau. Akan tetapi, perjalanan dirinya untuk mencapai posisinya saat ini tidaklah mudah.

READ  Profil Cristiano Ronaldo dan Perjalanan Kariernya

Perjalanan Karir Wawan Hendrawan

Beberapa mengatakan bahwa karir Wawan Hendrawan sebagai seorang kiper dinilai cukup terlambat. Karena karir dirinya baru memuncak pada saat Wawan berumur 29 tahun. Akan tetapi, tidak ada kata terlambat untuk mencapai kesuksesan. Mengenai profil Wawan Hendrawan ini tetap menarik untuk dibahas.

Meskipun dinilai cukup terlambat, tetapi Wawan tidak pernah menyerah untuk tetap melatih dan menyempurnakan kemampuannya. Bahkan debut pertamanya di Timnas Indonesia tidak terlalu menyenangkan karena berhasil kebobolan lima gol. Wawan tetap tidak patah semangat sampai pada akhirnya tahun 2017, dirinya bergabung di Bali United dan berhasil meraih trofi juara Liga 1 pada tahun 2019.

Pencapaian itu menjadi titik penyemangatnya karena dirinya sadar bahwa perjalanannya di dunia sepak bola tidak kemudian berlansung cerah. Wawan memulai karir sepak bolanya harus membabat dari bawah sebelum berhasil mencapai puncak seperti sekarang. Sejak dirinya bergabung di klub pertamanya sampai saat ini, Wawan Hendrawan masih semangat bermain seperti pemain profesional.

READ  Profil Xavi Sang Maestro Tiki Taka Barca

Wawan bergabung di klub pertamanya pada tahun 2003 di Persibas Banyumas. Kalau melihat dirinya yang sekarang, Wawan menyatakan bahwa tidak menyangka karirnya akan seperti saat ini. Bahkan Wawan sempat masuk di beberapa klub yaitu Persikabo Bogor, Persikab Bandung, Pelita Jaya, Persita Tangerang, Persisam Putra, Deltras Sidoarjo, Persiba Balik Papan, Mitra Kukar, sampai akhirnya dirinya berhasil masuk ke klub Bali United pada tahun 2017.

Wawan masuk ke Bali United berkat dirinya direkrut oleh pelatih Hans yang mengatakan bahwa Bali United membutuhkan kiper profesional. Pada saat itu sebenarnya, sudah ada tiga kiper profesional lainnya, tetapi dirinya tetap direkrut dan Wawan tidak pernah menganggap kiper lainnya adalah saingannya. Wawan justru lebih senang untuk saling membantu menyempurnakan permainan ketimbang diirnya harus bersaing dengan sesama kawannya dalam satu klub.

READ  Profil Riyad Mahrez Sang Gelandang Kanan Manchester City dan Perjalanan Karier Senior di Dunia Sepak Bola

Wawan Sang Spiderman

Saat ini, Wawan mendapat julukan spiderwan berkat dirinya berhasil menghalau bola dari serangan lawan. Akan tetapi, itu tidak membuat dirinya menjadi tinggi hati. Menurutnya, menjadi seorang kiper hanya butuh ketenangan dan kematangan berpikir untuk mengambil keputusan pada saat permainan. Diberinya julukan bukan berarti lantas kekuatannya bertambah.

Dirinya ingin meskipun usianya sudah tidak muda lagi, tetapi semangatnya masih terus berkibar dan tetap memperbaiki performa permainannya. Melihat dari betapa semangatnya, membahas profil Wawan Hendrawan menjadi tambah bersemangat. Seolah dari dirinya, dapat dipetik bahwa tidak ada kata terlambat untuk meraih kesuksesan karena yang dibutuhkan hanyalah tetap semangat.

You May Also Like

About the Author: awan kelabu